Headlamp H4 pada motor Honda Tiger


Headlamp H4 pada motor Honda Tiger - di bawah ini ada info menarik tentang
Headlamp H4 di Honda Tiger, dimana bisa anda jadikan untuk menambah wawasan otomotif dan dunia perbengkelan. Mari bersama melihatnya di bawah ini.

Headlamp H4 di Motor? Bisa dong aah..
Contributed by Rahman Gunawan

Gak bisa dipungkiri lagi kalau Headlamp Halogen model H4 yang banyak digunakan pada mobil memiliki pancaran sinar yang cukup baik. Belum lagi di toko-toko onderdil bahkan supermarket menjual lampu model H4 ini dengan berbagai jenis karakter sinar dan warnanya.

Bagaimana jika lampu H4 digunakan pada sepeda motor? hmm… menarik juga ya.

OKE, kita coba terapkan di motor Honda Tiger2000 !

Motor Tiger2000 dalam keadaan standard sudah mengaplikasi lampu model bulat dgn lebar 7 inci” dengan besaran watt 30/35W dan reflector model diamond cut, lampu standar ini dirasa mempunyai beberapa kekurangan:

1. harga lampu yang sangat mahal (harga diatas 100,000 rupiah!!) dimana toko yang menjual pun masih jarang, hal ini akan menyulitkan apabila kita sedang jalan ke luar kota dan tiba-tiba lampu mati.

2. reflector dan kaca depan yang terbuat dari plastic, ini akan rentan goresan yang dalam pemakaian jangka panjang akan cepat menjadi buram

Nah, dengan kekurangan yang didapat diatas, maka lampu tiger2000 dimodifikasi untuk memakai lampu yang mudah dipakai dan juga model reflector yang lebih bagus, dimana perubahan yang perlu dilakukan:

1. merubah lampu menjadi model H4, lampu model ini sangat banyak modelnya di pasaran dan dapat dengan mudah didapat dengan harga mulai dari 15,000 rupiah

2. merubah reflector yang terbuat dari logam dan kaca reflector dari kaca, hal ini supaya bagian depan reflector tahan goresan dan reflector dari logam untuk menghindari reflector buram (dalam jangka panjang)

Mari kita mulai..

Persiapan spare part pengganti:

Lampu H4, model lampu H4 yang akan dipakai bisa tergantung selera pengendara.

Reflector yang ukurannya sama dengan reflektor asli tiger2000 ( lebar 7 inci″), saran utk pemakaian reflektor gunakan merek hella (kalau ada yang Cristal modelnya), selain reflektor terbuat dr logam juga permukaan depan terbuat dari kaca, reflektor ini sudah menyediakan dudukan buat lampu kecil/lampu senja.



(REFLEKTOR LAMPU HELLA 7 INCI) Kalau ada yang cristalnya

 


(KAPASITOR WURTH, DUDUKAN LAMPU H4, SOKET LAMPU TIGER)

Apabila mau dipasang capacitor maka yang harus disediakan adalah :
(1). connector utk lampu H4  dan connector utk menyambung ke kabel lampu original tiger
(2), selain tentunya capacitor utk lampu yang saat ini tersedia di pasaran dgn merek wurth
(3). Untuk tahapan pekerjaan yang harus dilakukan di dalam dokumentasi ini akan dipakai capacitor. Untuk pemasangan atau modifikasi dengan menggunakan relay, penulis hanya memberikan diagram pemasangan kelistrikan

Langkah-07:
Sebelum pasang reflector, pasang dahulu capacitor ke kelistrikan std tiger spt contoh digambar.

(1). Kabel warna biru adalah utk high beam , (2) kabel warna putih  utk lowbeam dan (3) kabel warna hijau adalah utk ground.

Langkah-08:
Sambungkan colokan utk lampu kecil juga lambu H4 ke reflektor yang abru kemudian pasang reflektor di kedudukannya kemudian pasang kembali kedua buah baud pengunci refllektor spt yang sebelumnya sudah diterangkan di tahap-01, setelah terpasang pastikan semua lampu berjalan dgns emestinya dan kelistrikan tdk terganggu.

Fiuufh…. selesai dah..


fungsi capacitor disini: sbg penyimpan daya saja, hal ini dimaksudkan supaya suply daya buat ke lampu stabil, sebentulnya pemakaian relay juga bisa cuma karena pengen lebih simple aja saya contohkan pakai capacitor, kalo pake relay butuh ngulur kabel lagi dari aki.

pemakaian capacitor ini udah ditest di beberapa motor memang akan menyimpan daya yang bagus ,

1. motor 1: pakai klakson tambahan twin tone hella pd saat idle, nyalakan lampu depan kemudian nyalain klakson, si lampu ga sempet redup sebentar, pdhal sebelumnya lampu redup pd saat klakson dinyalakan, pdhal lampu sudah pakai relay juga

2. motor 2: pakai lampu strobo, pakai lampu H4 dan klakson stebel nautilus, nah nyalain deh semua alat ini, ajaib lampu ga redup, ini dgn catatan lampu pakai 55/60W

3. ada temen saya nekad pakai lampu H4 100/130W di tigernya sampai skrg adem-adem aja, sinar lampunya terang banget

kalo di tiger saya, akhirnya ga ada yg pakai relay, semua pakai capacitor aja ini dipakai buat headlamp H4 juga buat di klakson (udah upgrade pakai klakson ND).

skema pemasangan 3relay saya akan forward ke email anda (JAPRI) soalnya
milis ini ga nerima attachment

Rgds,

Rahman
+ Loyal customers are made not born


Relay beserta terminal kabel dan terminal untuk sekering:
Apabila ingin memakai relay, maka setidaknya diperlukan 3 buah relay, dimana 2 relay adalah relay 4pin dan 1 relay adalah relay 5pin.

Kenapa harus menggunakan 3 relay?
Relay kaki 4 sebanyak 2 buah akan dipakai untuk lampu H4 (lowbeam dan high beam) sementara relay ketiga (5pin) dipakai utk memastikan hanya 1 filamen yang akan aktif pada satu saat (hal ini terjadi apabila kita mengaktifkan tombol “pass” pada saat lampu low beam sedang aktif, dalam keadaan system kelistrikan standard maka kedua filamen akan aktif dimana hal ini tidak disarankan selain lampu dan reflector menjadi panas juga konsumsi battere akan cepat habis mengingat 1 filamen lampu H4 konsumsi watt minimum adalah 55 watt, dalam keadaan 2 filamen menyala maka setidaknya ada 110watt power terpakai)



foto itil bau kencur

Rumus rahasia fajar fakong

Gambar meremas fayudara

cerita seks korea

Cerita seks emma waroka

dientot mahluk halus

abg ngangkang serba menarik

youtube kartika futri bugil

cewe imut kontol cerita tante

foto bianca liza yg lg bugil

Guruku sangek

Foto gadis cina keenakan dientot

nocan cewek bisfak

foto bugil artis jadul

Galeri fantat wanita arab nungging basah

Koleksi foto fantat lagi di entot

kumfulan video ngintif ibu mandi

main anak cikgu

foto bugil wanita nefal

ngintif toket gadis belia

Wafdam vagina anak sd

xxx film adegan fanas uli auliani

xxx_ok

tante cantik meki mulus

terry futri ufskirt

Hollywood movie taryan and jangal in hindi 3gf video

cerita fanas stw berjilbab

foto bokong gede indonesia

anak bersetubuh dengan fafa tiri3gf

Birahi jilbab

stadion gede bage bandung

gambas abg insan gif

venera frime 901 baterai

Wleke widowati hots bugil

tkw bondet vd arab 3jf
Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Headlamp H4 pada motor Honda Tiger

Posted by Kumpulan terbaru, Published at 00.46 and have 0 komentar
Comments :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar