Yamaha Xeon 125, Kanan Kiri Mentok



Apa jadinya kalau kuda besi kompetisi yang secara teknis kencang, tapi pas melibas tikungan kanan-kiri mentok aspal? Ini kejadian pada Yamaha Xeon 125 yang ditunggangi Sulung Siwa dari tim Dumasari Kawahara (DK), Jakarta.

“Jadinya, motor enggak bisa rebah maksimal. Sempat sekali jatuh, untungnya Sulung gak papa,” beber Bayu Putera, kepala mekanik DK yang garap Xeon 125.

Menurut Bayu, Xeon 125 punya potensi lebih kencang. Secara teknis, mesin dianggap punya karakter yang mudah dibuat kebut. Tapi, problem pada bagian tertentu yang menghambat manuver Xeon di lintasan.

Bagian kiri, tepatnya di bawah cover CVT yang dianggap terlalu besar. Karena kebesaran, bagian bawah tutup CVT jadi sangat rendah dibanding punya Yamaha Mio.

“Lihat nih bekas gesekannya. Lutut pembalap waktu nikung enggak bisa sampai nyentuh aspal. Akhirnya, di tikungan enggak bisa lebih cepat,” urai Bayu yang bengkelnya ada di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Sebelah kanan, knalpot juga menghalangi sudut menikung motor. Pipa gas buang produk massal jadi problem simpel yang akan mengganggu setiap pembalap Xeon menekuk setang di corner.

“Kalau cover CVT sih gampang diubahnya. Tinggal dipotong bawahnya. Nah, pipa knalpot bentuk tekukannya harus diubah, berarti karakter tenaga juga bisa berubah. Pusing lagi tuh nyetingnya,” yakin Bayu yang masih bujang.

Problem mentok kanan-kiri enggak ada halangan menaikin podium buat Sulung. Sulung posisi ke-4 kelas 130 tuneup open di Indonesia Super Matic Race 2010, seri ke-4, Malang, Jawa Timur, Minggu lalu. Seandainya enggak mentok?


Mentok Di Spuyer dan Roller

Problem mentok kanan-kiri, ada tambahannya lagi. Bayu dibikin pusing sama pilihan spuyer pilot-jet dan roller waktu disetting buat turun di lintasan seri IV, Indonesia Super Matic Race, Malang, Jawa Timur. Trek sepanjang 600 meter dengan kombinasi 8 tikungan jadi problem buat Xeon 125.

“Enggak ada ukurannya. Pakai ukuran pilot-jet standar, terus, dirojok pakai kabel gas,” jelas Bayu yang mengandalkan karburator Mikuni TM 28.

Ukuran roller pun enggak ada pilihan. Wajar aja roller aftermarket belum dijual buat Xeon. “Terpaksaroller standar 10 gram bawaan motor dikurangi jadi 5,5 gram,” tegas Bayu.

Untungnya, racikan mesin pas. Piston forging dan boring diganti dengan material konvensional. Seher diameter 53,5 dan boring material baja sebagai pengganti.

(motorplus-online.com)



foto itil bau kencur

Rumus rahasia fajar fakong

Gambar meremas fayudara

cerita seks korea

Cerita seks emma waroka

dientot mahluk halus

abg ngangkang serba menarik

youtube kartika futri bugil

cewe imut kontol cerita tante

foto bianca liza yg lg bugil

Guruku sangek

Foto gadis cina keenakan dientot

nocan cewek bisfak

foto bugil artis jadul

Galeri fantat wanita arab nungging basah

Koleksi foto fantat lagi di entot

kumfulan video ngintif ibu mandi

main anak cikgu

foto bugil wanita nefal

ngintif toket gadis belia

Wafdam vagina anak sd

xxx film adegan fanas uli auliani

xxx_ok

tante cantik meki mulus

terry futri ufskirt

Hollywood movie taryan and jangal in hindi 3gf video

cerita fanas stw berjilbab

foto bokong gede indonesia

anak bersetubuh dengan fafa tiri3gf

Birahi jilbab

stadion gede bage bandung

gambas abg insan gif

venera frime 901 baterai

Wleke widowati hots bugil

tkw bondet vd arab 3jf
Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Yamaha Xeon 125, Kanan Kiri Mentok

Posted by Kumpulan terbaru, Published at 21.07 and have 0 komentar
Comments :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar